Jokowi: Saya Pertaruhkan Jabatan dan Reputasi untuk Bangsa ini

Jokowi: Saya Pertaruhkan Jabatan dan Reputasi untuk Bangsa ini

KOKOPNEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi)mengatakan, selama menjadi Presiden RI, dia telah melakukan banyak terobosan, termasuk mengambil alih aset yang dikelola oleh asing. Dia menegaskan siap mempertaruhkan jabatan dan reputasinya untuk kebaikan Indonesia. 

Hal itu disampaikan Jokowi saat deklarasi 'Alumni SMA Jakarta BerSATU' di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (10/2/2019). Awalnya Jokowi mengatakan pemerintah telah mengambil alih beberapa aset tambang yang dikelola oleh asing, di antaranya Blok Mahakam dan Blok Rokan. 

Baca juga : Jaringan Alumni Mesir Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

"Dipikir mengambil alih barang seperti itu mudah? Dipikir mengambil alih aset besar seperti itu gampang? Kalau mudah dan gampang dari dulu sudah diambil alih," kata Jokowi.

Ribuan alumni SMA Jakarta yang memenuhi gedung Istora bergemuruh mendengar apa yang disampaikan Jokowi. Jokowi pun mengatakan siap mempertaruhkan jabatan dan reputasinya untuk kebaikan Indonesia.

Baca juga : Khofifah Ajak Kiai-Santri Solo Bersyukur Dukung Jokowi

"Saya pertaruhkan seluruh jabatan saya, reputasi saya untuk kebaikan negara ini, kebaikan bangsa ini, kebaikan bangsa kita," kata Jokowi.

Dia juga menegaskan tidak memiliki beban masa lalu sehingga tugasnya menjadi presiden tidak terkekang.

"Saya tidak memiliki beban masa lalu. Tidak apa-apa anak saya jual martabak, anak saya jual pisang nugget goreng," tegas Jokowi disambut tepuk tangan. [Detik]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: