Beredar Puluhan Poster Pengusiran Disertai Ancaman Terhadap Muslim di India

KokopNews, Jianagla - Beredar poster-poster yang mengultimatum warga Muslim yang ada di kota Jianagla, Negara Bagian Uttar Pradesh, India, untuk segera meninggalkan kota. Poster meresahkan tersebut masih diselidiki oleh pihak kepolisian setempat.

Beredar Puluhan Poster Pengusiran Disertai Ancaman Terhadap  Muslim di India
Republika.co.id

Ada 24 titik di Jianagla yang menjadi tempat penyebaran poster yang ditulis dengan bahasa hindi.

Selain memerintahkan Umat Islam untuk meninggalkan kota, dalam poster tersebut juga ada ancaman ada konsekuensi bagi warga beragama Islam yang tidak meninggalkan kampungnya di Jianagla dengan tenggat waktu sampai akhir tahun. 

Hanya saja, dalam poster tersebut tidak dirinci konsekuensi apa yang akan diterima warga muslim Jianagla jika tidak meninggalkan kampungnya.

Dalam poster itu juga terdapat foto seorang anggota parlemen dari Bharatiya Janata (BJP). BJP adalah partai pemenang pemilu di Uttar Pradesh.

Tampaknya, Partai pemenang tersebut akan melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh Presiden Donald Trump terhadap umat Islam.

'Dengan BJP berkuasa di Uttar Pradesh, desa Hindu akan melakukan hal yang sama denga yang Presiden AS Donald Trump lakukan untuk umat Islam di negara itu,' Kata seorang sumber.

Pada akhirnya memang kepolisian setempat harus mengungkap siapa dalang dibalik tersebarnya poster tersebut. Saat ini polisi sudah menangkap lima warga desa untuk diintrogasi.

Jianagla merupakan kota berpenduduk sekitar 2.000 umat Hindu dan 200 umat Islam. Sebenarnya kedua kelompok agama tersebut tidak senang dengan adanya poster yang bernada ancaman itu. 

(Republika.co.id)

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: