Jaringan Perempuan NU Siap Bentengi Kiai Ma'ruf Amin dari Kampanye Negatif

Jaringan Perempuan NU Siap Bentengi Kiai Ma'ruf Amin dari Kampanye Negatif

KOKOPNEWS.ID - Jaringan Perempuan NU (JPN) Kabupaten Semarang, Jateng, mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Amin. Dengan alasan kewajiban mengikuti perintah kiai, mereka siap menjadi benteng atas semua serangan kampanye negatif yang dialamatkan ke Ma'ruf Amin.

"Kami menggalang dukungan kepada pasangan Jokowi-Amin karena ini sebagai kewajiban mengikuti perintah kiai, yakni Pak Ma'ruf Amin," jelas Umi Sofia kepada detikcom.

Di Kabupaten Semarang, Deklarasi JPN kepada Jokowi-Amin dilaksanakan di Gedung Pemuda, Ambarawa, Minggu (10/11/2019). JPN merupakan gabungan dari Fatayat, Muslimat dan IPPNU.

"Saat ini ada 81 perwakilan ranting yang hadir, seluruh anggota kami ada 1.500 orang. Kami menargetkan 90% suara kami diberikan kepada Jokowi-Amin," jelas Umi.

Menurut Umi Sofia, seluruh anggota JPN merupakan benteng yang mampu mementahkan semua isu negatif yang dialamatkan kepada Jokowi-Amin. 

"Kalau ada yang bilang Pak Amin sudah tua sehingga tidak bisa memimpin Indonesia bersama Pak Jokowi, nah itu tugas kami untuk meluruskan. Beliau walau sepuh masih mempunyai energi untuk mengabdi kepada bangsa," tandas Umi.

Umi Sofia menegaskan, JPN berupaya menjadi garda terdepan membela Jokowi-Amin. "Kami berupaya menangkal bullying kepada Jokowi-Amin. Tidak perlu kami menyerang balik tim sebelah, karena itu bukan cara kami. Kami akan selalu terdepan membela Jokowi-Amin untuk selalu membela kiai," lanjutnya. [detik]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: