Sulit Membuat Artikel Untuk Blog, Coba Buat Blog Berita


Sulit Membuat Artikel Untuk Blog, Coba Buat Blog Berita

KOKOPNEWS.ID - Halo sobat pengunjung KOKOPNEWS.ID dimanapun anda berada. Mudah-mudahan anda selalu dalam keadaan tidak mempunyai masalah. Jika pun anda sedang punya masalah, tulisan ini tidak membuat anda semakin bermasalah.

Kali ini saya lagi tidak mempunyai berita yang ingin dipublish. Di media online sebenarnya banyak berita terbaru yang bisa saya tulis kembali untuk mengupdate berita di blog KokopNews ini, namun saya sedang tidak mood menulis berita.

Tapi karena sudah kebelet mau menulis, akhirnya saya menulis tentang apa saja yang hendak saya tulis saat ini.

Sekedar diketahui saat ini saya berada di Warkop di dekat tempat tinggal saya yaitu di daerah Candi, Sidoarjo. 

Warkop adalah tempat favorit saya dimana di tempat ini saya dengan tenang menghabiskan waktu untuk browsing, membaca berita terkini dan menelusuri berbagai macam artikel para blogger. Hal ini saya lakukan agar saya selalu optimis dalam mengelola blog yang masih baru ini. 

Sebagaimana yang telah banyak dialami oleh para blogger, utamanya blogger pemula dimana kesulitan yang selalu menghantui mereka adalah membuat konten untuk blognya. Saya juga mengalami hal tersebut. Oleh karenanya blog yang saya kelola fokus pada News atau berita terbaru yang bahannya saya ambil dari berbagai media online.

Dengan membuat blog berita atau news kita tidak kekurangan ide untuk dipersembahkan bagi pembaca. Namun blog berita harus update setiap hari sehingga membuat pengelolanya kewalahan mengikuti perkembangan berita terkini. Sebab berita cepat kadaluarsa. Berita yang hari ini begitu hangat bisa jadi besok atau lusa sudah tidak diminati oleh pembaca. Belum lagi berita yang sudah dimuat di media online besar, tentu para pembaca sulit melirik blog kita karena mereka sudah mengetahui informasi itu dari media online yang sudah mapan.

Walaupun demikian saya tetap mempertahankan blog saya yang fokus utamanya menampilkab berita. Hal ini saya lakukan hanya sekedar sebagai latihan saja. 

Sebagai blogger pemula tentu saya mengalami kesulitan menulis artikel. Nah dengan menulis ulang berita yang ada di media online saya bisa mengisi blog setiap hari sehingga blog tidak kosong. Namun disamping itu saya belajar menulis artikel. Pada saatnya nanti ketika sudah mahir membuat artikel secara mandiri saya akan mengubah blog saya atau bahkan membuat blog baru sesuai dengan keahlian yang saya miliki. Untuk saat ini saya fokus berlatih menulis dulu.

Untuk sementara saya masih belum mengetahui keahlian saya dimana. Karena kemampuan menulis yang saya miliki masih nol besar.

Sebenarnya saya sedikit mempunyai keahlian dibidang keagamaan. Namun sedikit keahlian saya ini belum bisa dituliskan sebab teori dan praktek menulis masih belum punya. Ada saran dari blogger yang sudah mapan untuk membuat blog tentang pengalaman pribadi namun setelah dicoba saya tidak mempunyai pengalaman yang layak dibagikan pada orang banyak.

Sebagai siasat saya membuat blog berita agar blog selalu terisi. Dan sebagai tempat latihan menulis saya sediakan menu Diary agar tulisan hasil karya saya sendiri bisa dipublish di menu tersebut.

Disamping itu saya juga menyediakan menu Artikel yang bisa saya isi dengan tulisan mengenai opini saya terhadap dinamika politik, sosial dan lain sebagainya. Kebetulan saya selalu mengikuti pemberitaan politik nasional. Sebagai contoh Artikel saya tentang tangisan Ahok beberapa waktu yang lalu saat membacakan ekapansj dihadapan hakim.

Buat saya ngeblog adalah kegiatan yang menyenangkan. Dengan ngeblog kita bisa tahu banyak hal. Bahkan tidak sekedar itu, ngeblog membuat kita semakin kaya akan pengetahuan. Jika hanya mengonsumsi tulisan orang lain rasanya kita hanya menjadi konsumen saja. Namun dengan ngeblog kita juga menjadi produsen.

Apalagi belakangan ini banyak konten di internet yang tidak jelas sumbernya atau yang dikenal dengan berita bohong. Dengan ngeblog, setidaknya kita tidak mudah percaya pada berita bohong tersebut. Bila perlu kita bisa ikut berpartisipasi menolak berita yang bohong yang dibuat untuk memperkeruh suasana.

Akhirnya, karena tulisan ini sudah lumayan panjang saya sudahi saja. Kebetulan kopi yang saya pesan sudah mulai habis. Sampai ketemu pada corat coret selanjutnya.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: