Heboh ! Makanan Mengandung Enzim Babi Ditemukan di Minimarket Sumenep


Heboh ! Makanan Mengandung Enzim Babi Ditemukan di Minimarket Sumenep

KOKOPNEWS.ID - Makanan yang diduga mengandung enzim babi ditemukan di salah satu Minimarket di Sumenep Madura Jawa Timur. Hal itu diketahui setelah tim gabungan yang terdiri dari Majlis Ulama Indonesia (MUI), Dinas Kesehatan,  Polres dan Satpol PP Kabupaten Sumenep melakukan razia Rabu 18/012017 Minimarket.

Makanan yang mengandung enzim babi ini merupakan produk dari Korea. Ada dua merek, yaitu Samyang dan Yupoki. Dua merek makanan ini ditemukan di Minimarket Jalan Arya Wiraraja Kota Sumenep.

Dikutip dari portalmadura.com, Razia yang dilakukan tim gabungan tersebut berawal dari laporan masyatakat yang kebetulan memahami bahasa Korea. Pada kemasan makanan tersebut terdapat tulisan bahwa terdapat enzim babi didalamnya.

Anggota tim gabungan, K. Syafroji, ketua MUI Sumenep mengatakan bahwa sebelum melakukan razia pihaknya melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pihak terkait yang meliputi Dinas Kesehatan, Kepolisian dan Satpol PP.

Terkait dengan penemuan ini, pemerintah akan menarik makanan tersebut dari peredaran. Apalagi, produk tersebut tidak ada label dari Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM). Hal ini juga diakui oleh pengelola minimarket.

Atas temuan terbut, pengelola mengaku tidak sengaja dan memang dia tidak mengecek sendiri. Oleh sebab itu, pihaknya minta maaf atas keteledorannya.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: