Heboh Usulan Pengadaan Kondom Bergetar, Ini Reaksi Bupati Cantik Luwu Utara

KokopNews, Luwu Utara - Bupati Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani menampung semua usulan warganya dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) yang dilakukannya belum lama ini.

Heboh Usulan Pengadaan Kondom Bergetar, Ini Reaksi Bupati Cantik Luwu Utara
Liputan6.com

Dari sekian banyak usulan yang masuk, ada usulan unik yang diajukan warganya seperti pengadaan kondom bergetar. Usulan ini datang dari seorang warga Kecamatan Malangke, Kabupaten Lutra. 

Mendapati usulan aneh tersebut, bupati berparas cantik ini tidak mempermasalahkan, bahkan pihaknya tetap akan menindaklanjuti.

'Usulan itu tentu akan ditindaklanjuti dan dibahas pada musrembang berikutnnya tingkat ditingkat kabupaten,' Kata Indah.

Indah mengatakan bahwa usulan yang masuk melalui musrembang merupakan aspirasi langsung dan juga merupakan kebutuhan masyarakat yang sifatnya mendesak. Apalagi memang hakikat dilaksanakannya musrembang adalah agar kebutuhan masyarakat bisa diketahui.

Terkait dengan usulan pengadaan kondom bergetar yang diusulkan warganya itu, Indah akan menindaklanjuti dengan melakukan kajian secara menyeluruh dengan semua dinas terkait, terutama Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Indah memaklumi usulan warganya itu, sebab bisa jadi hal itu merupakan kebutuhan mendesak dan menjadi skala prioritas untuk segera ditindaklanjuti dalam penyusunan program ke depannya. 

'Masyarakat telah menyadari bahwa program pengendalian penduduk tidak kalah pentingnya dengan program pembangunan fisik lainnya,' Kata Indah.

Sebelumnya, dalam Musrembang, masyarakat Desa Malangke, Luwu Utara mengusulkan pengadaan kondom bergetar sekitar 200 bungkus. Usulan ini langsung masuk dalam program prioritas usulan Musrembang tingkat kecamatan Malangke untuk kemudian akan dibahas pada musrembang di tingkat kabupaten.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: