Ngeblog Disela-sela Kerja Bangunan

KokopNews, Ngeblog Disela-sela Kerja Bangunan - Ngeblog adalah kegiatan yang selalu saya lakukan setiap hari. Walaupun bukan merupakan kegiatan inti harian saya tapi disetiap jeda melakukan aktivitas apapun saya selalu menyelipkan kegiatan ngeblog. Apalagi ngeblog tidak harus menggunakan Laptop atau PC. HP Android juga bisa digunakan untuk ngeblog.

Ngeblog disela-sela kerja bangunan
Cak nizar lagi memasang besi ngecor

Seperti saat ini dimana sela-sela kerja bangunan saya sempatkan menulis untuk blog menggunakan HP Android, Hisense F30, sebuah Samartphone yang belum banyak orang punya. Bukan karena bagusnya tapi karena HP ini harganya murah. Walaupun begitu, HP jelek seharga 1.190 ini sangat membantu saya dalam melakukan kegiatan ngeblog.


Ngeblog disela-sela kerja bangunan
Para tukang amatir mengaduk lulu

Dengan kemudahan yang ditawarkan HP Android ngeblog bisa dilakukan kapan pun dan dimana saja. Termasuk ketika rehat dari kerja bangunan. Caranyapun sangat mudah hampir sama dengan ngeblog menggunakan PC atau Laptop.

Memang kesulitan yang sering menjadi keluhan para blogger, khususnya yang masih belum mempunyai kemampuan menulis dengan baik adalah ide. Ide ini sangat urgen dalam dunia blogging. Sebab blog adalah tempat yang berisi informasi, pengalaman dan pengetahuan yang terdiri dari tulisan. 

Oleh karenanya, para blogger dituntut untuk selalu update setiap hari agar blognya banyak dikunjungi orang. Termasuk saya saat ini dimana dengan waktu yang sangat singkat saat rehat kerja, saya sempatkan menulis.

Atas dasar itulah saya berusaha untuk menulis setiap hari tentang pengetahuan, pengalaman atau apapun yang bisa saya tulis.  Saya tidak terlalu memikirkan ide karena di blog ini saya menulis apa saja yang mau saya tulis. Entah tulisan saya ini bagus atau malah jelek saya tidak terlalu peduli.

Hal ini saya lakukan agar saya bebas dalam menulis, tidak terikat dengan topik tertentu yang justru akan mengekang diri saya sehingga mengganggu rutinitas ngeblog yang saya lakukan.

Pada tahap belajar seperti sekarang ini, saya tidak membatasi harus menulis apa. Pokonya apapun yang terlintas di kepala langsung saya tulis, tanpa peduli apakah tema yang saya tulis itu penting atau tidak. Bahkan saya juga tidak peduli apakah tulisan saya bagus atau jelek. Karena tujuan utama saya menulis ini hanya ingin belajar menulis.

Dengan rutin menulis setiap hari tentu kemampuan saya semakin berkembang. Dengan demikian suatu saat nanti saya bisa membangun blog berkualitas yang banyak digemari orang.

Dunia blog sangat saya gemari, disamping bisa menambah ilmu, wawasan dan pengalaman, blog juga bisa dijadikan lahan penghasilan, setidaknya menurut mereka yang sudah merasakan bagaimana enaknya mendapatkan penghasilan dari hanya membangun blog.

Memang membangun blog sampai bisa menghasilkan uang tidak lah mudah. Butuh kerja keras mulai dari belajar kode HTML yang berfungsi untuk mengatur template blog agar tampilannya indah dan enak dipandang, sampai belajar menulis artikel yang digemari banyak orang.

Indri Lidiyawati, pemilik blog Juragancipir.com, Sugeng Riadi, bos sugeng.id, Ganisebastian dengan blog klikmania.net nya adalah contoh para blogger sukses yang sudah mendapatkan uang melui blog.

Oleh karenanya, agar bisa seperti meraka, saya harus belajar lebih giat lagi. Ngeblog via ponsel adalah upaya saya untuk belajar menulis secara rutin.

Mungkin cukup sekian dulu, coretan tak berharga ini karena waktu istirahat sudah selesai. Sekarang lanjut bekerja untuk menafkahi anak dan istri.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: