Ngeblog Di Warkop Pinggir Kali Ditemani Kapal Penangkap Ikan

KokopNews, Ngeblog Di Warkop Pinggir Kali Ditemani Kapal Penangkap Ikan - Mempunyai blog tentu harus selalu di update dengan memperbanyak menulis artikel. Sesibuk apapun kita blog tidak boleh dilupakan. 

Karena kalau tidak rutin diisi tulisan maka blog itu akan tenggelam dan sulit ditemukan pengunjung. Berbeda dengan ketika rutin di update maka google akan mengenali dan akan mempunyai peringkat bagus di Search Engine Google sehingga mudah ditemui oleh pengunjung.

Oleh sebab itu, saya memilih untuk tidak istirahat saat jeda kerja. Tapi memilih berada di warkop pinggir sungai yang banyak dipenuhi kapal-kapal pencari ikan yang sedang diparkir.


Ngeblog Di Warkop Pinggir Kali Ditemani Kapal Penangkap Ikan
Mat Ru'i saat santai di warkop pinggir sungai

Sambil menikmati Es Joshua saya membuka dasboard blog dan menulis agar blog KokopNews ini kelihatan update setiap hari. Walaupun tidak ada tema khusus yang saya tulis tapi dengan rutin melakukan update setiap hari maka google akan mengenal bahwa di pangkuannya ada blog baru yang dikelola oleh seorang yang betul-betul newbi di dunia blog.

Harapannya google mempunyai rasa kasihan pada saya sehingga pendaftaran adsense yang sudah hampir sepuluh hari belum ada kejelasan, beberapa hari kedepan dapat dijawab dengan jawaban yang menggembirakan.

Jujur saja, keinginan untuk mempunyai akun adsense sudah sampai pada taraf seperti orang kebelet nikah, bahkan untuk saat ini kalau ditanya apakah memilih dikasih jodoh atau diterima adsense, saya pilih diterima adsense saja dulu. Asalkan diterima sebagai publisher adsense tidak menghalangi untuk mendapatakan jodoh.

Keinginan mendaftar adsense ini dilatarbelakangi oleh keinginan mendapatkan dollar dari kegiatan ngeblog. Betapa enaknya, dengan duduk manis sambil rutin menulis yang setiap bulannya mendapatkan gaji. Tentu siapa yang tidak mau seperti itu.

Namun, untuk diterima menjadi publisher iklan adsense bukan perkara mudah, walaupun juga bukan perkara sulit. Karena Adsense sudah memberitahu ciri-ciri blog atau waebsite yang layak untuk menayangkan iklan adsense. 

Blog yang pantas menjadi penayang adsense adalah blog yang berkualitas. Mengenai ciri-ciri blog berkualitas itu saya belum bisa menuliskan karena saya sendiri belum tahu apa standart suatu blog dianggap berlualitas. Saat ini saja saya masih belum diterima sebagai publisher adsense. Kalau nanti blog kokopnews ini diterima maka saya akan menjelaskan secara detail.

Saya sudah berkali-kali menerima email penolakan dari Google Adsense dengan alasan konten tidak memadai. Memang blog KokopNews ini merupakan blog yang masih lugu dan menurut saya sendiri (apalagi menurut orang lain) tidak mempunyai arah.

Kalau dari namanya blog ini fokus pada berita. Akan tetapi karena dikelola secara personal maka blog ini sulit berkembang karena kesulitan dalam menulis berita dalam jumlah banyak setiap harinya.

Hal itu karena berita merupakan jenis informasi yang cepat kadaluarsa. Informasi yang saat ini banyak dicari orang, besok atau lusa sudah tidak lagi dihiraukan. Oleh karenanya, tidak mudah membuat blog dengan niche berita.

Walaupun demikian, blog ini saya pertahankan fokus pada konten berita karena tidak sulit mencari ide. Untuk mengupdate blog ini saya tinggal buka portal berita seperti Detik.com, Liputan6.com, Republika,co.id, Kompas.com dan lain-lain.

Rupanya duduk kurang lebih 20 menit di warkop pinggir kali ini membuat kepala saya cenat-cenut yang secara tidak langsung memberi kode agar pulang dan tidur. Oleh karenanya saya sudahi saja corat coret ini, sampai jumapa pada postingan selanjutnya.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: