TGB: Dana Desa Ratusan Triliuan Dikucurkan Jokowi untuk Kepentingan Umat

TGB: Dana Desa Ratusan Triliuan Dikucurkan Jokowi untuk Kepentingan Umat

KOKOPNEWS.ID - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi memaparkan bahwa calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, tidak anti terhadap umat. Bahkan, ia justru perhatian dengan menggelontorkan dana desa ratusan triliun.

Hal ini dipaparkan TGB di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (31/01). TGB yang juga Politikus Partai Golkar ini menyebut, Jokowi selain memberi dana desa juga melakukan pemberdayaan terhadap umat.

“Kalau bicara soal umat coba teropong kebijakan Pak Jokowi. Faktanya ada dana desa ratusan triliun untuk kepentingan umat, kemudian ada pemberdayaan-pemberdayaan yang dilakukan,” kata Koordinator Bidang Keumatan Partai Golkar ini.

TGB lantas mengimbau pemilu ini mengedepankan persatuan dan kesatuan. Jangan sampai mengorbankan segalanya demi kepentingan lima tahunan saja. Ia pun berharap, pemilihan presiden 2019 nanti bisa berjalan aman dan lancar.

“Kita tidak boleh mengorbankan segalanya untuk 17 April,” jelasnya.

TGB menambahkan, sebagai Ketua Alumni Al-Azhar Indonesia, ia akan mendorong 30 ribu alumni untuk terus terjun ke masyarakat dan mengajak masyarakat berpikir panjang. Tujuannya, agar masyarakat tidak terjebak pada informasi tidak benar.

Menangkan Jokowi dengan Berkomunikasi dengan Masyarakat

Sebagai salah satu kader partai pengusung pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Maruf, TGB menjelaskan, pihaknya akan terus bergerak memenangkan Jokowi. Salah satu caranya dengan mengintensifkan komunikasi ke seluruh elemen masyarakat.

“Memang perlu memperbanyak komunikasi ke seluruh elemen masyarakat tidak menyampaikan apa-apa kecuali apa yang sudah dilakukan dan visi apa pak Jokowi dan Kiai Maruf untuk lima tahun berikutnya, jadi menyampaikan fakta-fakta faktual dan objektif,” ujarnya.

TGB sendiri akan fokus menggarap suara Jokowi-Maruf di Jawa Barat. Ia tertantang untuk memenangkan Jokowi-Maruf di sana.

“Jawa Barat perlu lebih intensif untuk disapa. Semua wilayah di Jawa Barat menantang, potensial dan punya karakteristik berbeda satu sama lain,” kata TGB beberapa waktu lalu.
Ia dan caleg Golkar di Jabar akan memetakan kondisi sosial dan politik masyarakat di masing-masing daerah pemilihan.

Setelah itu, baru mulai menyapa masyarakat dengan menjabarkan kinerja pemerintahan Jokowi selama satu periode. Juga, menjabarkan visi dan misi pasangan calon nomor urut 01.

“Kami berusaha membangun silaturahmi dan kesepahaman dengan sebanyak mungkin elemen masyarakat di Jawa Barat. Kita kampanye positif dan selalu menyampaikan kinerja dan visi ke depan dan apa yang sudah dilakukan,” tambahnya. [Faktanews]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: