'KokopNews' Sebagai Media Saya Dalam Belajar Menulis

KokopNews.blogspot.co.id,  'KokopNews' Sebagai Media Saya Dalam Belajar Menulis - Hal paling penting dan utama yang harus dilakukan oleh seorang blogger adalah menulis. Bahkan kegiatan ngeblog adalah menulis itu sendiri. Seorang blogger, sesibuk apapun dia harus meluangkan waktu paling tidak satu jam untuk mengabdate blog nya dengan artikel baru. 
Gambar : Kokopnews.blogspot.co.id
Tanpa menulis kegiatan ngeblog itu tiada berarti apa apa. Memang untuk mengisi konten blog bisa dengan cara mengCopas artikel milik blogger lain. Akan tetapi jenis blogger seperti ini sebenarnya tidak layak disebut blogger. Dia mungkin hanya bisa disebut sebagai tukang copas saja.

Blogger yang sesungguhnya adalah mereka yang kreativ dan selalu berinovasi dalam menyajikan konten yang nermanfaat buat pengunjung blog nya. Dalam menyajikan konten tersebut dia anti copas dan hanya mempublish konten unik hasil karya sendiri.

Namun bagaimana dengan mereka yang masih baru dalam dunia blogging, seperti saya. Tentu blogger seperti saya sangat sulit membuat tulisan menarik dan unik karena memang belum terbiasa menulis. Untuk membuat satu artikel saja kadang tidak selesai dalam beberapa hari.

Maka, untuk blogger pemula harus diketahui bahwa semua blogger awalnya memang mengalami hal serupa. Diawal-awal ngeblog mereka yang saat ini menjadi master dalam dunia blogging juga mengalami hal yang sama. Oleh karenanya, tidak usah berkecil hati gara gara keinginan ngeblog yang terlanjur menggebu-gebu tidak didukung dengan kemampuan menulis artikel.

Yang terpenting kita senantiasa belajar meningkatkan kemampuan menulis kita. Sebenarnya menulis itu hanya masalah biasa atau tidak biasa. Menulis memang terasa sulit bagi mereka yang masih baru memulai. Sedangkan bagi mereka yang sudah biasa tidak kesulitan sedikitpun untuk hanya mengeluarkan uneg uneg kedalam bentuk tulisan.

Berikut ini saya akan membagikan pengalaman saya dalam belajar menulis . Sebelum mengenal dunia blogging saya belum pernah belajar yang namanya menulis. Baru setelah saya mempunyai blog terdorong untuk menulis. Pada awalnya saya browsing di internet untuk sekedar mencari tahu bagaiamana cara menulis yang benar.

Disamping itu saya meyakinkan diri saya bahwa, dengan latarbelakang yang belum pernah bersentuhan dengan dunia tulis menulis ini, masih mempunyai kesempatan untuk belajar menulis.

Nah, pertama-pertama saya menulis pengalaman pribadi dalam menjalani aktivitas sehari hari. Karena memang untuk menulis tema-tema yang berat belum bisa saya lakukan. Satu satunya tema yang bisa saya tuangkan adalah pengalaman sehari hari. Bagi anda yang mempunyai nasib seperti saya tentu ada baiknya jika anda mulai meluangkan waktu untuk sekedar corat coret menuliskan pengalamannya.

Walaupun begitu, tetap saja saya mengalami kesulitan untuk menuangkan pengalaman tersebut ke dalam bentuk tulisan. Bisa dibilang kesulitan yang paling mencolok yang terjadi pada diri saya adalah memgembangkan ide-ide menjadi sub ide sehingga membentuk tulisan yang panjang.

Namun, kesulitan-kesulitan itu tidak membuat saya berhenti. Saya terus mengasah kemampuan menulis yang saya miliki. Karena saya yakin hanya dengan usaha yang sungguh-sungguh dan latihan yang banyak cita-cita bisa menulis bisa tercapai.

Berikutnya, ketika saya mulai menulis setiap hari, tentang apa saja yang bisa saya tulis, seringkali saya mengalami mood yang tidak baik. Ada saja rintangan yang memaksa untuk berhenti menulis. Kalau penyakit ini muncul biasanya saya tinggalkan aktivitas menulis ini. Hingga beberapa hari absen. Baru kegiatan ini dimulai kembali ketika membaca artikel di internet yang bisa membangkitkan kembali gairah menulis.

Sampai saat ini, melalui media blog "Pemuda Menulis" ini saya berusaha sebisa mungkin berlatih menulis walaupun dari sisi kualitas tulisan yang saya hasilkan sangat jauh dari layak untuk di publish di blog.

Oleh karenanya, para pengunjung sekalian, jika anda kebetulan mampir ke blog ini tidak usah kecewa membaca tulisan jelek yang saya tulis. Justru dengan anda mengunjungi blog ini saya berharap anda memberi saran dan masukan tentang teknik menulis yang benar.

Sekian dulu coretan saya, sampai ketemu pada postingan selanjutnya. Curhat ini saya tulis di daerah Ngagel Surabaya pada saat saya mampir di warkop yang free wi-fi. Kebetulan seminggu terakhir ini kantong lagi kempes sehingga belum bisa membeli paket internet. Doakan mudah-mudahan besok bisa beli paket sehingga untuk melakukan kegiatan mgeblog tidak perlu lagi numpang wifi di warkop.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: