Mengingat Saat Pertama Kali Membuat Blog

KokopNews-  Dunia Blogging adalah tergolong baru bagi saya. Saya mengenal dunia ngeblog sekitar lima bulan yang lalu. Berawal dari sekedar baca-baca di blog lain saya mulai tertarik ngeblog. Dari ketertarikan inilah kemudian saya membuat blog dari Blogspot yang diberi nama KokopNews.

Mengingat Saat Pertama Kali Membuat Blog

Setelah blog jadi saya isi dengan artikel hasil kopasan dari blog sebelah karena memang pada saat membuat blog kemampuan menulis yang saya miliki masih nol besar. Bahkan tujuan membuat blog itu sendiri dikarenakan agar saya mempunyai media untuk menulis. Jadi, membuat blog itu hanya agar saya bisa belajar menulis.

Oleh karenanya, artikel pertama saya adalah artikel kopasan. Namun, setelah itu saya mulai berusaha menulis sendiri untuk menghasilkan artikel. Memang sulit dan sangat berat bagi saya menghasilkan satu artikel satu saja. Bahkan untuk membuat satu artikel dengan panjang 500 membutuhkan hampir dua sampai tiga jam. Itupun hasilnya masih berupa artikel yang jauh dari layak untuk di publish.

Walaupun demikian, saya tidak peduli dengan artikel jelek yang saya hasilkan. Dengan modal nekat artikel jelek tersebut saya publish. Harapannya dengan mempublish artikel kita bisa tahu sejauh mana kualitas artikel yang saya hasilkan dengan adanya komentar dari pengunjung. Itulah pikiran saya waktu awal-awal membuat blog. Padahal kenyataannya blog baru yang saya buat tidak ada satupun orang yang berkunjung apalagi memberi komentar.

Maka, agar ada yang membaca saya manfaatkan media sosial, facebook dan twitter untuk membagikan postingan yang saya buat. Tujuannya memaksa orang untuk membaca postingan saya. Karena kalau mengandalkan mesin pencari sangat tidak mungkin blog paling jelek ini muncul di pencarian google.

Seiring dengan berjalannya waktu, tak terasa umur blog saya sudah sekitar empat bulan, namun jumlah konten belum sampai seratus. Hal ini tersebab saya tidak update setiap hari. Dalam satu minggu kadang keinginan menulis sangat memggebu-gebu. Walaupun begitu paling banter saya hanya bisa menulis satu artikel. Setelah itu vakum beberap hari.

Memang sampai saat ini yang membuat saya tidak update setiap hari karena kemampuan menulis yang saya miliki masih rendah. Padahal kalau dilihat dari lamanya belajar seharusnya saya sudah mahir. Karena waktu empat bulan adalah waktu yang lama untuk ukuran belajar membuat artikel.

Tujuan saya ngeblog sebenarnya hanya untuk belajar menulis. Saya berpikir orang yang bisa menulis kecerdasannya akan selalu meningkat. Karena dengan menulis memaksa otak untuk selalu berpikir. Disamping itu, menulis membuat seseorang dapat berpikir runtut dan terstruktur. Hal ini tiada lain karena tulisan yang dibuat bisa dianggap baik kalau menggunakan logika yang runtut.

Menulis artikel adalah pekerjaan wajib seorang blogger. Tanpa menulis niscaya tidak ada kata blogger. Kata blogger merujuk pada seseorang yang mengisi blog nya dengan konten. Tulisan adalah konten wajib yang harus menghiasai blog. Memang konten boot tidak melulu tulisan. Gambar dan video bisa dijadikan isi dari sebuah blog. Namun gambar atau video saja tidak akan membuat blog menarik. Makanya menulis adalah keharusan bagi seorang blogger.

Oleh karenanya, untuk mengasah kemampuan menulis itu saya belajar secara otodidak dengan hanya mengandalkan panduan dan tips yang dibagikan oleh blogger di blog nya. Hingga saat ini pun saya masih dalam tahap belajar. Termasuk tulisan yang berisi pengalaman saya membuat blog ini pun dalam rangka belajar menuangkan ide atau uneg uneg.

Oleh sebab itu, saya selalu minta masukan dan bimbingan kepada para blogger yang sudah mahir dalam dunia tulis menulis.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: