Ribuan Kiai dan Santri di Solo Raya Deklarasi Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Ribuan Kiai dan Santri di Solo Raya Deklarasi Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

KOKOPNEWS.ID - Ribuan kiai dan santri yang tergabung dalam Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Solo Raya mendeklarasikan pemenangan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di GOR Sritex Arena Solo, Sabtu (9/2/2019).

Deklarasi tersebut dihadiri oleh pendiri JKSN Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo. Selain itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Solo Her Suprabu, Ketua Tanfidziyah PCNU Solo, Muhammad Mashuri, dan sejumlah tokoh agama.

Ketua Pelaksana Deklarasi JKSN Solo Raya Muhammad Andika mengatakan, acara deklarasi di Solo dihadiri lebih dari 4.000 orang baik dari kiai, santri dari puluhan pondok pesantren (ponpes). “Sebanyak 4.000 orang kiai dan santri ini datang dari tujuh kabupaten dan kota se-Keresidenan Surakarta,” kata Muhammad Andika yang juga Sekretaris JKSN Solo Raya.

Menurut dia, acara deklarasi tersebut menunjukan komitmen JKSN sebagai pendukung dan pencinta pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Kami berikrar bersama-sama ke depan membangun jaringan se-Solo Raya untuk memenangkan pasangan pak Jokowi-Ma’ruf,” kata Andika.

Andika mengatakan, JKSN tersebut tidak hanya untuk kepentingan Pilpres 2019, tetapi juga untuk membangun konsolidasi umat Islam untuk menyikapi berbagai masalah bangsa, dan negara.

“Artinya, kami tidak hanya mempunyai hajat di dalam Pilpres, tetapi proses berikutnya juga untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Komitmen kami cinta Jokowi-Ma’ruf,” kata Andika. [inews]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: