Dari Hanya Ingin Berlatih Menulis Sampai Kepincut Ingin Mencoba Adsense

KokopNews.blogspot.co.id, Dari Hanya Ingin Berlatih Menulis Sampai Kepincut Ingin Mencoba Adsense - Walupun tujuan membuat blog awalnya hanya ingin melatih kemapuan menulis yang saya miliki sehingga bisa menyalurkan hoby menulis dan bisa berbagi informasi, pengetahuan dan pengalaman kepada orang banyak, tapi semenjak baca-baca tentang banyaknya blogger yang bisa mendapatkan uang dari kegiatan ngeblognya maka akhirnya saya juga tertarik mengikuti jejak mereka yang sudah sukses dalam menjalankan aktivitas ngeblog dengan gaji bulanan.

Dari Hanya Ingin Berlatih Menulis Sampai Kepincut Ingin Mencoba Adsense

Saat ini saya berusaha mengisi blog dengan memperbanyak menulis apa saja yang saya ketahui. Sebelumnya saya mencoba mendaftar Google Adsense (GA) dimana saat itu jumlah tulisan di blog hanya berjumlah belasan. Sebagaimana prediksi yang ada di otak, tanpa pikir panjang Goole langsung mengirimkan email penolakan. Karena ini hanya coba-coba saya tidak kecewa, tapi saya terus belajar membuat tulisan yang baik.

Setelah tulisan di blog berjumlah sekitar seratus maka untuk kedua kalinya saya mendaftar Adsense. Pendaftaran kedua ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yang pertama, yaitu tidak terlalu berharap diterima sama Google. Tapi bedanya jika yang pertama langsung ditolak saat itu juga, sementara yang kedua ini sepertinya ada peningkatan. Sebab di blog saya sudah tampil ruang iklan walaupun iklannya kosong, tidak muncul.

Mendapati kejadian aneh tersebut segera saya browsing mencari tahu perihal permasalahan saya. Setelah ngetik beberapa kata akhirnya saya ketemu dengan jawaban yang menurut dugaan saya sesuai dengan pertanyaan yang ada di hati saya. Menurut para blogger yang saya baca tulisannya, bahwa untuk diterima menjadi publiser Adsense harus melewati dua kali review dari google.

Untuk tahap pertama katanya tidak memakan waktu yang agak lama, berbeda dengan review tahap kedua, disamping sulit juga membutuhkan waktu lama karena tim dari google adsense harus mengecek keseluruhan blog yang kita daftarkan, apakah betul sudah layak menampilkan iklan adsense atau belum.  Jika sudah dianggap layak maka kita akan diterima, sebaliknya jika tidak layak maka akan ditolak, dan pada tahap inilah kita akan kecewa berat.

Itulah informasi yang saya dapat, namun sepertinya informasi tersebut belum menjawab pertanyaan saya, sebab yang saya alami saya tidak menerima email apakah pendaftaran yang saya ajukan diterima atau ditolak, tiba-tiba muncul di sidebar ada ruang iklan adsense dengan posisi kosong. Padahal kata informasi yang saya dapat, jika belum menerima email dari tim google adsense gedget adsense tidak bisa muncul.

Oleh karenanya, saya mulai harap-harap cemas. Jika sebelumnya saya cuek saja saat menerima email penolakan berbeda dengan sekarang. Sekarang saya mulai eman jika pendaftaran ditolak.

Saat artikel ini ditulis saya masih dalam keadaan menunggu dengan harap cemas. Mudah-mudahan saja keinginan saya dikabulakan yaitu menjadi penayang iklan Adsense sehingga saya tambah semangat dalam menulis di blog. Amin.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: