Tepis Isu Kriminalisasi Ulama, TGB Sebut Jokowi Paling Banyak Kunjungi Pesantren

Tepis Isu Kriminalisasi Ulama, TGB Sebut Jokowi Paling Banyak Kunjungi Pesantren

KOKOPNEWS.ID - Informasi bohong alias hoaks yang menyasar pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus ‘bergentayangan’ di media sosial. Salah satunya terkait narasi kriminalisasi ulama.

Mantan Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menilai, hoaks tersebut tidak berbasis pada fakta. "Saya pernah menyampaikan bahwa kriminalisasi ulama itu betul-betul tidak berbasis kepada kenyataan," ujarnya di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).

Baca juga : Deklarasi JKSN NTB, Khofifah: Jokowi Sosok Pemimpin yang Taat Ibadah

Politikus Golkar itu menganggap, semua keburukan dinisbatkan kepada pemerintahan Jokowi. Untuk itu dia mengingatkan agar ketidaksukaan pada seseorang tidak menimbulkan sikap tak adil.

"Kesenangan atau ketidaksenangan itu jangan kemudian membuat kita berlaku tidak adil. Dalam Alquran jelas (diwanti-wanti), janganlah kebencian atau ketidaksenangan kepada sekelompok orang atau seseorang membawamu kepada sikap meninggalkan keadilan," terang TGB.

Baca juga : KH Ma'ruf Amin Ungkap Bukti Jokowi Cinta dengan Banten dan Ulama

Faktanya, lanjut TGB, Jokowi adalah presiden yang paling banyak mengunjungi pesantren. Hal itu tentu membantah isu yang berkembang bahwa Jokowi melakukan kriminalisasi ulama.

"Jadi semuanya harus berbasis fakta. Faktanya adalah Pak Jokowi presiden paling banyak ke pondok pesantren. Pak Jokowi menetapkan hari santri, Pak Jokowi memberdayakan ekonomi di tingkat pondok pesantren dengan menginisiasi bank wakaf mikro," jelas TGB. [okezone]

Baca juga : Pendukung Kecewa Prabowo Tidak Shalat

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: